Menu
Ongkir Gratis
Garansi
Terima C.O.D
+6221-1234567
distributor nugget di bekasi
0 Comments

Tertarik Jadi Distributor Nugget? Ini Modal yang Harus Disiapkan

Berbisnis frozen food bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjalankan usaha, salah satunya dengan menjadi distributor nugget. Peluang untuk berjualan nugget memang cukup besar, pasalnya makanan ini diminati banyak orang.

Nugget sendiri termasuk makanan instan dari daging ayam (ada pula yang terbuat dari ikan dan udang) yang dicampur dengan bahan lain seperti tepung dan telur. Dalam hal bisnis, nugget biasanya dipasarkan dalam bentuk makanan beku sehingga bisa lebih tahan lama.

Peluang Usaha Distributor Nugget

 

 

Resep Nugget Ikan

Bicara tentang peluang bisnis, nugget memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan karena pangsa pasarnya yang sangat luas. Bila Anda tertarik berbisnis dan menjadi distributor produk nugget, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Modal

Menjadi distributor frozen food memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, tapi jumlah uang yang dikeluarkan bisa ditekan seminimal mungkin, apalagi bila Anda masih tergolong pemula dan baru mencoba terjun ke bisnis ini.

Caranya adalah menyesuaikan jumlah stok produk dan perlengkapan dengan kemampuan finansial dan bujet yang tersedia. Meski berjumlah sedikit, pastikan Anda memiliki peralatan yang memadai, misalnya freezer box untuk tempat penyimpanan.

Pilihlah freezer box berkualitas yang bisa menyimpan makanan beku dengan baik. Anda juga tidak perlu menyewa kios atau gudang saat baru memulai usaha, manfaatkanlah ruang kosong di rumah.

Anda bisa menambah peralatan yang dibutuhkan ketika bisnis sudah berjalan stabil dan penjualan cukup banyak. Selain itu Anda dapat memperbesar usaha dengan menyewa gudang penyimpanan makanan beku yang lebih besar atau merekrut karyawan.

2. Metode Pemasaran

Tentukan metode pemasaran yang akan dijalankan karena hal ini akan memengaruhi modal maupun peralatan yang dibutuhkan. Misalnya Anda memilih memasarkan produk secara online, maka Anda tidak butuh sewa tempat khusus atau membuat etalase frozen food.

Biaya yang Anda butuhkan jika memilih pemasaran online adalah untuk pemakaian internet maupun perlengkapan packaging. Anda harus aktif melakukan promosi di media sosial, mencari agen atau reseller, maupun memasarkan produk lewat situs-situs marketplace.

Selain itu, Anda juga membutuhkan biaya pembuatan media promosi cetak seperti brosur atau spanduk jika memilih pemasaran secara offline. Jangan lupa mencari tempat berjualan yang strategis dan dilewati banyak orang karena hal ini akan efektif dalam membantu pemasaran.

distributor nugget jakarta timur

Menentukan Produsen Nugget

 

Anda harus pintar-pintar memilih produsen nugget yang terpercaya. Pastikan produsen tersebut memiliki izin usaha legal, produk yang terdaftar di BPOM, dan memiliki sertifikat halal. Dengan legalitas lengkap, produk yang dijual lebih mudah diterima masyarakat.

Tak hanya soal produk, Anda juga harus mempertimbangkan soal harga maupun ketentuan yang diberlakukan pihak produsen. Biasanya ada beberapa produsen yang menetapkan jumlah minimal pembelian serta target penjualan produk.

Perkiraan Jumlah Modal Distributor Nugget

Perkiraan jumlah modal yang harus disiapkan bila ingin menjadi distributor produk nugget dapat Anda lihat dari pemaparan berikut. Termasuk di dalamnya adalah biaya investasi, operasional, asumsi pendapatan, hingga besarnya laba per bulan.

Biaya Investasi

Sewa tempat (per tahun) Rp15.000.000
2 unit freezer box  Rp4.000.000
Rak/etalase Rp2.000.000
Total Rp21.000.000

Khusus untuk pemula, biaya investasi bisa dikurangi sesuai kebutuhan atau dihilangkan salah satunya. Misalnya tidak perlu menyewa tempat, jadi modal awal yang dibutuhkan juga akan semakin rendah.

Biaya Operasional

Asumsi harga beli produk (nugget) dari produsen adalah Rp20.000/pak. Sedangkan asumsi produk yang terjual selama sebulan adalah 1.000 pak, maka perkiraan biaya operasional yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

Pembelian nugget Rp20.000.000
Biaya listrik Rp300.000
Gaji karyawan Rp2.000.000
Total Rp22.300.000

Asumsi Pendapatan dan Laba

Harga jual Rp30.000/pak
Pendapatan per bulan Rp30.000 x 1.000 Rp30.000.000
Laba per bulan Rp30.000.000 – Rp22.300.000 Rp7.700.000

Demikianlah analisa bisnis distributor nugget yang bisa Anda jadikan patokan saat memulai usaha. Namun tentu saja besaran harga maupun jumlah produk yang terjual bisa berubah-ubah tergantung kondisi.

agen distributor nugget

Berminat menjadi distributor nugget? Anda dapat memulainya dengan mendaftar sebagai distributor SALIMAH FOOD, jajanan keluarga yang praktis, sehat dan halal. Segera mendaftar sebelum kesempatan ini diambil orang lain!

Tags: , , ,

Silakan berkomentar di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.