Menu
Terima Pendaftaran Agen dan Reseller
Support Marketing Tools Untuk Agen dan Reseller
Segera Hubungi Kami
+6287881671635
distributor makanan beku jakarta barat
0 Comments

Mau Punya Usaha yang Prospektif? Jadi Distributor Makanan Beku Saja!

Anda ingin jadi pengusaha? Jangan bingung menentukan bisnis apa yang harus dijalankan, apalagi saat ini ada banyak peluang usaha yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan menjadi distributor makanan beku.

Makanan beku termasuk jenis kuliner yang sering diburu oleh banyak orang, karena itu peluang usaha frozen food masih sangat menggiurkan. Menjadi distributor pun tidak terlalu sulit, asalkan Anda benar-benar memahami tugas dan posisi yang sedang ditekuni.

Apa Itu Distributor?

 

Distributor adalah pihak yang mengambil atau membeli barang secara langsung dari produsen atau pabrik. Jumlah pembelian pun selalu dalam partai besar sehingga harga beli yang didapatkan jauh lebih murah.

Posisi distributor adalah sebagai perantara. Jadi ia akan menjual produk ke agen atau toko yang berperan sebagai retailer. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa distributor akan menjual barang secara langsung ke konsumen (end user).

Dalam bisnis produk makanan beku, distributor membeli produk secara langsung ke produsen-produsen frozen food. Produsen yang dimaksud tidak hanya berupa pabrik dengan skala produksi besar tapi juga industri rumahan.

Cara Menjadi Distributor Makanan Beku

 

distributor makanan beku murah

Menjadi distributor memang bukan pekerjaan mudah, pasalnya Anda harus jeli melihat pasar dan memiliki sumber daya yang memadai. Namun menjadi distributor juga menjanjikan peluang keuntungan besar sehingga sangat layak untuk dicoba.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila ingin menjadi distributor frozen food:

1. Modal Uang

Menjadi distributor berarti harus memiliki sumber daya yang memadai, mulai dari perlengkapan, biaya pembelian produk dalam jumlah besar, transportasi, hingga karyawan. Jadi pastikan Anda memiliki modal uang cukup untuk memulai usaha menjadi distributor.

2. Riset Pasar

Frozen food terdiri dari berbagai jenis makanan, bisa berupa daging beku, bakso, sosis, nugget, atau yang lainnya. Sebagai distributor, Anda bisa saja memasok semua jenis makanan beku, tapi sebaiknya tetap lakukan riset pasar terlebih dahulu.

Riset yang dimaksud adalah mencari tahu selera masyarakat di wilayah kerja Anda, karena pasti ada produk-produk tertentu yang laris manis atau justru tidak laku sama sekali di suatu daerah. Riset juga kompetitor di wilayah Anda.

3. Survei Lokasi

Menjadi distributor produk makanan beku harus jeli dengan kondisi wilayah kerja. Pastikan wilayah pendistribusian Anda memiliki jaringan pemasaran yang baik, mulai dari adanya agen hingga tersebarnya retailer seperti supermarket, toko, dan warung-warung kecil.

4. Pemilihan Produsen

Salah satu langkah yang paling menentukan adalah pemilihan produsen. Saat ini ada banyak produsen makanan beku di Indonesia, tapi tentu tidak semuanya memiliki kualitas yang diharapkan. Saat memilih, pastikan Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

5. Kualitas produk

Pastikan memilih produsen yang mampu menghasilkan makanan beku bermutu tinggi, baik dalam hal bahan baku, proses pembuatan, maupun pengemasan.

6. Legalitas usaha

Pilihlah produsen yang sudah memiliki izin usaha yang lengkap. Karena menyangkut soal makanan, ada baiknya memilih produsen yang produk-produknya sudah mendapat izin BPOM dan bersertifikat halal.

7. Sistem kerja

Pahami juga sistem kerja yang ditawarkan oleh pihak produsen. Setiap produsen pasti memiliki prinsip yang berbeda-beda, mulai dari jumlah minimal pembelian, skema diskon, hingga target penjualan.

8. Sumber Daya Manusia (SDM)

Distributor  menjual dengan produk jumlah besar dan memiliki stok yang banyak. Untuk membantu pekerjaan besar ini Anda membutuhkan bantuan karyawan. Pastikan Anda memilih karyawan yang benar-benar bertanggung jawab, bisa dipercaya, dan mau bekerja keras.

distributor aneka makanan beku

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan bila Anda tertarik menekuni profesi sebagai distributor. Ada banyak keuntungan menjadi seorang distributor, jadi tunggu apa lagi? Mulailah berbisnis sekarang juga dan raup untung sebanyak-banyaknya.

Anda dapat memulai dengan cara mendaftar sebagai distributor makanan beku SALIMAH FOOD. Prosesnya mudah dan cepat, jangan sampai kesempatan emas ini direbut orang lain!

Tags: ,

Silakan berkomentar di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.